Cara Unlock Bootloader Semua Smartphone Xiaomi 100% Berhasil


Semua smartphone Xiaomi pastilah Bootloader yang dikunci, sehingga sulit untuk di-root atau mengganti ROM. Mungkin alasan keamanan, semua smartphone Xiaomi yang dirilis hadir dalam keadaan Bootloader terkunci, tapi jangan bingung, ada banyak cara untuk melakukan unlock Bootloader smartphone Xiaomi.

 Bootloader ialah sebuah kode yang harus dieksekusi sebelum sistem operasi (OS) mulai berjalan, termasuk oleh smartphone Xiaomi. Jika smartphone Xiaomi sudah di-unlock Bootloader-nya, maka tidak akan lagi menerima dukungan update dan jaminan keamanan eksklusif dari Xiaomi.Dengan mengunci Bootloader, smartphone Xiaomi sepenuhnya berada dalam tanggung jawab vendor, termasuk memperlihatkan update
.
Cara Unlock Bootloader Semua Smartphone Xiaomi 100% Berhasil, jikalau tidak mampu menggunakan metode yang lebih spesifik sesuai dengan jenis dan type Xiaomi.

Tapi jikalau tidak di-unlock Bootloader, maka smartphone kamu tidak mampu dipasangi Custom ROM atau bahkan di-root. Jadi, mending di-unlock deh Bootloader-nya.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi

  • Kamu harus punya Mi Account. Kamu mampu mendaftar akun Xiaomi eksklusif dari smartphone menggunakan nomor handphone yang aktif atau mampu juga menggunakan laptop/komputer.
  • Selanjutnya, buka link berikut untuk Request Unlock Bootloader Xiaomi. Lalu klik Unlock Now

  • Begitu masuk tampilan berikutnya, silakan login dengan Mi Account dan password yang kamu miliki. Bisa menggunakan nomor handphone, ID account, atau bahkan nomor handphone yang kamu daftarkan. harap dicatat pasword biar tidak lupa
  • Jika beruntung, kamu akan menerima SMS berupa pemberitahuan bahwa smartphone Xiaomi kamu mampu di-unlock. Dan jikalau ternyata tidak eksklusif menerima SMS, tunggu hingga 10 Tahun.
  • Setelah menerima SMS, kembali kamu buka http://en.miui.com/unlock/ dan login dengan akun yang sama untuk mendownload Mi Unlock. Setelah di-download, eksklusif buka file MiFlashUnlock.exe.

  • Kemudian kembali login dengan akun yang sama pada aplikasi Mi Unlock diPC.Sebelum Menghubungkan masuk ke Bootloader Mode dengan cara menekan dan menahan tombol Power serta Volume Down bersamaan dikala smartphone dalam keadaan mati.Selanjutnya, hubungkan smartphone kamu ke komputer menggunakan USB bawaan.


  • Setelah terhubung tekan Unlock Now dan tunggu hingga proses unlock Bootloader smartphone Xiaomi kamu selesai.
Untuk mengetahui apakah smartphone Xiaomi kamu sudah dalam keadaan unlocked Bootloader atau belum,bisa baca : Cara Cek Status Bootloader. Dan setelah unlock, maka kamu mampu melakukan modifikasi ROM, memasang susukan root, dan melakukan oprek lainnya

0 Response to "Cara Unlock Bootloader Semua Smartphone Xiaomi 100% Berhasil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel