Cara Menciptakan Tombol Back To Top Pure Javascript Di Blogger

Cara Membuat Tombol Back To Top Pure Javascript Di Blogger Cara Membuat Tombol Back To Top Pure Javascript Di Blogger

Tombol Back To Top yaitu sebuah tombol kecil yang sering kali terletak pada belahan kanan bawah pada tampilan suatu blog. Kegunaan dari tombol ini sangat sederhana, yaitu buat kembali ke tampilan atas halaman.

Dengan adanya tombol ini maka kamu tidak perlu lagi melakukan scroll keatas jikalau ingin melihat pulang laman awal blog.

Anda hanya perlu menekan tombol Back To Top yang telah kamu pasang sebelumnya, serta otomatis laman blog akan kembali ke tampilan atas blog.

Untuk cara pemasangan tombol ini sendiri juga sangat mudah, buat lebih jelasnya mengenai pemasangan tombol Back To Top ini silahkan ikuti caranya dibawah ini:

1. Langkah yang paling awal yaitu beserta login ke blogger.com
2. Pada dashboard blogger, silahkan pilih Tema>Edit HTML
3. Cari aba-aba </head> beserta memakai CTRL+F

4. Kemudian letakkan aba-aba berikut, diatas aba-aba </head> tadi
<style type='text/css'>/*<![CDATA[*//*Back To Top*/.scroll-buttonbox-sizing:border-box;font-size:1.2rem;line-height:2rem;padding:3px;width:38px;height:38px;right:20px;bottom:20px;visibility:visible;filter:alpha(opacity=50);filter:progid:DXImageTransform.microsoft.alpha(Opacity=50);opacity:0.5;cursor:pointer;transition:all 1.2s;-webkit-transition:all 1.2s;-moz-transition:all 1.2s;-ms-transition:all 1.2s;-o-transition:all 1.2s;background:none;border:solid 2px rgb(210,104,211);color:rgb(249,104,211);border-radius:0%;position:fixed.scroll-button:hoverfilter:alpha(opacity=100);filter:progid:DXImageTransform.microsoft.alpha(Opacity=100);opacity:1.scroll-button--hiddenfilter:alpha(opacity=0);filter:progd:DXImageTransform.microsoft.alpha(Opacity=0);opacity:0;visibility:hidden/*]]></style><script type='text/javascript'>//<![CDATA[function downloadJSAtOnload()var e=document.createElement("script");e.src="https://rawgit.com/mastamvan/backup/master/backtop.js",document.body.appendChild(e)window.addeventListener?Window.addeventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?Window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;//]]></script>

5. Simpan Tema serta selesai


Sangat simpel dan simpel bukan? Nah sekarang anda mampu memanfaatkan tombol ini untuk memakai scroll ke halaman atas pada tampilan blog dengan sangat gampang.

Semoga cara ini mampu berguna untuk anda ya. Terimakasih dan sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

0 Response to "Cara Menciptakan Tombol Back To Top Pure Javascript Di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel