Cara Biar Komputer Menyapa Kau Ketika Dinyalakan (Start-Up)

Pernahkah kau membayangkan bagaimana risikonya jikalau suatu hari komputer yg anda miliki sanggup berbicara dan menyapa anda?

Rasa-rasanya hal tersebut merupakan sesuatu yang mustahil ya, mana mungkin sebuah komputer sanggup berkomunikasi dalam pemiliknya? Memang terlihat konyol dan mengada-terdapat. Tapi bagaimana jikalau saya berkata "BISA!!". Apakah anda akan percaya?

Komputer atau komputer sejatinya yakni sebuah teknologi canggih yg pernah diciptakan oleh manusia, dan hampir seluruh hal didunia ini sanggup anda lihat melalui PC. Seiring berkembangnya zaman serta pesatnya teknologi berita, ternyata komputer sanggup dikatakan sudah seakan-akan dengan barang abstrak yang serba bisa.

Bisa inilah serta sanggup itulah.

Dan tahu gak sih jikalau Komputer yang anda punya saat ini sesungguhnya sanggup berdialog loh. Benar sekali bila kau tahu cara-Nya pasti anda akan terkagum-kagum melihatnya.


Cara-Nya sangat mudah sekali. Agar komputer sanggup berkomunikasi beserta kamu, anda hanya perlu memanfaatkan kegiatan bawaan windows yg bernama NOTEPAD.

Sudah tahukan apa itu notepad?

yap tepat sekali, kegiatan satu ini biasa dimanfaatkan oleh pengguna komputer buat keperluan catat men-catat. Tapi sesungguhnya kegiatan ini tak hanya sebatas buat keperluan itu saja, ada hal unik yang sanggup dilakukan oleh notepad. Yaitu sanggup membantu anda membuat PC sanggup berkomunikasi.

Penasaran??

Kalau kau telah penasaran, gimana sih cara-Nya supaya komputer sanggup berbicara? Silahkan simak baik-baik tutorial-Nya dibawah ini:

1. Langkah pertama yang harus kau lakukan yakni membuka kegiatan "Notepad" di PC-Mu.

2. Setelah kegiatan "Notepad" sudah terbuka. Silahkan anda copy script/catatan berikut:
Dim speaks, speech
speaks="Hallo Ganteng, apa kabarnya hari ini?"
Set speech=CreateObject("sapi.spvoice")
Set speech.voice = speech.getvoices("gender=female")Item(0)
speech.speak speaks
Lalu paste pada laman kegiatan Notepad kamu.

Keterangan:
Anda sanggup merubah catatan yg saya beri warna kuning sesuai kesukaan anda.

3. Kemudian simpan dengan nama Hallo.vbs

4. Copy paste file tersebut di C:UsersUSERNAMEAppDataRoamingMicrosoftWindowsStart MenuProgramsStartup (Untuk pengguna windows 7, 8 serta 10).

5. Dan untuk pengguna windows XP, silahkan simpan di C:Documents and SettingsAll UsersStart MenuProgramsStartup

6. Nah pada tahap ini sesungguhnya anda telah berhasil menyelesaikan langkah-langkah-Nya. Namun biar kegiatan yg kita buat sanggup lebih optimal, anda sanggup menaruh sedikit pembaruan dalam control panel. Yaitu beserta masuk ke "Control Panel", pilih "Hardware and sound", kemudian pilih dalam menu "Sound".

7. Silahkan ubah "Sound Scheme" menjadi "No Sounds". Klik Apply kemudian Ok.


8. Selesai deh. Untuk sanggup mengetahui apakah cara ini berhasil atau tidak, silahkan lakukan restart ulang pada PC kamu. Tapi sebelum itu pastikan volume suara komputer telah diaktifkan ya.

Itu ia cara mudah membuat komputer berbicara pada anda. Semoga anda sangat suka serta menikmati artikel ini ya. Semoga sanggup berguna, selesai celoteh admin ucapkan terimakasih serta sampai jumpa di artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Biar Komputer Menyapa Kau Ketika Dinyalakan (Start-Up)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel