Cara Gampang Mematikan Background Apps Di Windows 10

Punya laptop/pc keren tapi tidak ada aplikasi-Nya itu bagaikan taman tanpa bunga. Aplikasi memang menjadi satu dari hal paling penting yang harus diperhatikan oleh setiap pengguna(user). Terlebih lagi bagi mereka yg memang bekerja dan beraktivitas memakai laptop/pc.

Contoh-Nya saja mereka yang bergelut dalam bidang Desain Grafis. Tentu saja kegiatan ini akan sangat membutuhkan aplikasi atau software pendukung. Aplikasi yang biasa dijalankan oleh para Desain Grafis sering kali meliputi Corel Draw serta Photoshop. Beserta beberapa aplikasi tambahan lainnya.

Nah yg menjadi konflik disini ialah saat kebutuhan akan aplikasi wajib diiringi bersama adanya berbagai kasus yang muncul.

Maksudnya bagaimana?

Jadi mirip ini, dikala kau merasa bahwa aplikasi merupakan hal penting, maka tentunya kau akan berusaha buat mendapat banyak aplikasi.

Contoh sederhana, saat anda membutuhkan suatu media buat mampu menciptakan makalah atau catatan beserta komputer , maka anda membutuhkan suatu aplikasi yg dapat menunjang kegiatan tersebut. Maka dari itu anda akan berusaha buat mendapat aplikasi yg dengan nama Microsoft Word.

Nah pada saat kebutuhan akan sebuah aplikasi begitu tinggi, maka pasti-nya kau akan membutuhkan banyak aplikasi sekaligus.

Dan apakah anda tahu, pada saat anda telah memiliki banyak aplikasi tersebut. Maka kerja sistem operasi serta aneka macam komponen di komputer kau akan meningkat. Komponen PC terutama potongan hardware akan bekerja secara keras buat menjalankan berbagai aplikasi tadi.

Dan apakah kau tahu, bahwa hal begini akan menjadikan pengaruh samping?

Apa maksudnya pengaruh samping? Ya problem kecil mirip dengan lag, hang, not responding, aplikasi menutup sendiri maupun error. Kemungkinan besar akan terjadi.

Inilah yg menjadi pokok pembahasan kali ini.

Bagaimana cara mengatasi duduk kasus mirip lag, hang, not responding serta lain sebagainya?

Walaupun memang problem begini mengkategorikan kedalam problem tingkat rendah, alasannya yakni duduk kasus ini mampu hilang dan kembali normal pada beberapa saat saja. Namun tentunya kasus begini akan sangat mengganggu apabila tidak di atasi.

Mungkin pada saat anda sedang mengerjakan peran makalah dan tiba-datang aplikasi Microsoft Word kau menutup dengan sendirinya. Apa yang anda rasakan? Pastinya kau akan merasa jengkel bercampur amarah bukan?

Nah maka dari itu, saya disini akan menunjukkan jalan keluar untuk kau yg sedang frustasi menghadapi problem begini.

Tapi sebelum itu ada hal yg perlu anda ketahui.

Jadi mirip ini, kemungkinan besar problem ini terjadi yang akan terjadi banyaknya aplikasi yg digunakan, dan tanpa anda sadari ada banyak pula aplikasi latar belakang yang berjalan pada PC/pc kamu.

Aplikasi latar belakang atau background apps ini yakni titik fokus duduk kasus kita kali ini.

Background Apps yakni aplikasi yang secara otomatis akan berjalan dalam komputer anda secara diam-diam. Maksudnya begini, pada saat kau menjalankan komputer tentunya kau berpikir bahwa tidak ada aplikasi apapun yg berjalan, alasannya kau sendiri-pun tak membuka satu aplikasi apapun.

Namun bantu-membantu anggapan anda itu salah.

Apa yang salah??

Perlu anda ketahui bahwa aplikasi bawaan windows itu tidak perlu kau buka satu persatu buat dapat berjalan, mereka telah secara otomatis berjalan dalam komputer. Tapi anda tidak menyadarinya. Kenapa coba??

Itu alasannya sifat mereka yg berjalan secara diam-diam, dan mereka berjalan tak secara pribadi melainkan berjalan dalam background/latar belakang. Wajar saja jikalau kau tidak mengetahuinya.

Jadi kesimpulannya kasus mirip lag, hang, not responding itu ditimbulkan oleh adanya aplikasi yang berjalan dalam latar belakang.

Oke sesudah kita telah memahami pokok permasalahannya, maka langkah selanjutnya yakni mencari penyelesaiannya. Bagaimana penyelesaiannya??

Tentu saja solusinya merupakan bersama menghentikan aplikasi tersebut biar tidak berjalan lagi di latar belakang. Bagaimana caranya?

Berikut yakni cara buat menghentikan aplikasi windows yg berjalan dalam latar belakang:

1. Langkah pertama yg wajib anda lakukan merupakan membuka layanan Settings pada windows.
2. Akan tampil jendela layanan Setting yang berisi banyak hidangan, antara lain:

  • System
  • Devices
  • Network & Internet
  • Personalization
  • Account
  • Time & Leaguage
  • Ease of Access
  • Privacy
  • Update & Security

3. Pilih saja sajian "Privacy".
4. Cari dan temukan "Background Apps".
5. Maka anda akan melihat beberapa aplikasi disana. Nah peran anda yakni mematikan aplikasi yang berjalan dengan swip on menjadi off.
6. Anda dapat menjalankan atau mematikan aplikasi mana saja sesuai impian anda.


ON buat menghidupkan atau menjalankan aplikasi.
OFF buat mematikan aplikasi yg berjalan.

Itu saja cara sederhana mematikan aplikasi yg berjalan dalam latar belakang. Semoga saja selesainya anda melakukan cara ini, kasus mirip dengan lag, hang, not responding serta lainnya tak timbul lagi ya.

0 Response to "Cara Gampang Mematikan Background Apps Di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel