Cara Memperbaiki Hp Xiaomi Yang Dicas Tidak Mau Mengisi

HP Xiaomi kalian Rusak ! Tidak Mau Mengisi daya baterai saat dicas atau kalian sedang mencari Cara Untuk Memperbaiki HP Xiaomi kalian yang dicas tidak mau Mengisi baterai,mungkin tutorial kali ini sangat tepat buat sobat - sobat sekalian yang ingin memperbaiki HP Xiaomi kalian yang rusak tidak mau di cas.



Cara Memperbaiki HP Xiaomi Yang Gak Mau Dicas / Tidak mau mengisi Baterainya ini terbilang sudah sangat familiar sekali bagi para pengguna HP Android Xiaomi ini. dan Sebenarnya duduk perkara mirip HP Xiaomi di Cas / di Charger namun tidak mampu mengeisi daya baterai ini tentunya juga sudah sangat banyak di bahas di blog-blog tekno atau blog - blog para teknisi HP Android. yahhh... untuk sekedar untuk menambah wawasan buat para pembaca setia Arahmatharh.blogspot.com maka kami juga akan membahas duduk perkara tersebut sehingga sobat - sobat mampu tau mengenai penanganan dan cara untuk memperbaiki HP Xiaomi Kalian yang kalau di cas gak mau mengisi daya baterainya.

Yups, sebelum kita memulai untuk Tutorial / cara Memperbaiki HP Xiaomi yang tidak mau mengisi pada saat kalian cas, maka alangkah baiknya sobat tau mengenai Cara Pengecekan Mengapa baterai HP Xiaomi kalian tidak Mau mengisi Baterainya.  nahhhh... untuk lebih taunya kalian mampu simak dibawah ini:

Cara Mengetahui Sumber Permasalahan HP Xiaomi di Cas Sangat Lama atau Tidak Mau Ngisi

Langkah - langkah Pengecekan HP Xiaomi Yang gak mau Ngisi Baterainya

  1. Pertama, kalian Bisa gunakan Charger standar yang Originalnya (Jika masih Punya) selama 15 - 30 Menitan, kemudian silahkan kalian coba Hidupkan HP Xiaomi Redmi Kalian setelah lampu Led-nya Menyala.
  2. Periksa Charger Xiaomi kalian Terkait dengan kepala Charger dan Kabel USB Data-nya mengalami Kerusakan Atau Masih Normal. kalau punya cadangan Kabel data silahkan coba pakai kembali.
  3. Silahkan kalian Ganti Baterai Xiaomi Kalian untuk mencoba mengetahui mungkin saja baterai Xiaomi kalian yang mungkin sudah rusak dan tidak layak guna lagi,bisa pinjam baterai teman yang sama dengan HP Kalian atau juga mampu beli Baru.
Nahh.. setelah Kalian melakukan Pengecekan seputar Charger, Kabel data Dan Baterai-nya tentu saja kalian akan menemukan permasalahan mirip yang terkait dibawah ini:

Penyebab HP Xiaomi Tidak Bisa Di Charger / dicas

1. Terjadi Kesalahan Perangkat Keras di HP Xiaomi 
yups, terkadang Kalian menemukan Layar Telephone seluler kalian tetap Gelap Meski habis kalian Charger / cas dalam waktu yang lama, hal ini mampu terjadi diakibatkan Oleh Kerusakan Perangkat Keras HP Xiaomi kalian. Dan Solusinya ialah Silahkan kalian Lepaskan Baterainya selama 5 - 10 detik-an (Hal ini Berguna untuk menyerap sisa daya listrik yang tersimpan di kapasitor dan tentunya akan menghentikan pedoman listrik tersebut ke seluruh komponen perangkat HP Xiaomi kalian) dan setelah itu silahkan kalian pasang kembali baterai kalian dan coba nyalakan kembali ponsel Android Xiaomi kalian.

2. Outlet Colokan Yang Rusak /  Terminal Listrik yang Longgar
Silahkan kalian Coba cek Terminal listrik / Outlet Colokan Listrik yang kalian gunakan masih normal atau tidak, kalian mampu coba colokkan perangkat listrik yang lainnya mirip lampu atau barang elektronik lainnya untuk mengecek voltase dan amper dari termilan listrik tembok kalian. (Disarankan buat kalian untuk mengganti Stop kontak kalian untuk antisipasi kerusakan pada HP dan Ponsel Android kalian).



3. Kontak Emas pada Baterai HP Xiaomi yang Kotor / Rusak 
Yups, Terkadang Hal yang sepelepun juga mampu kalian dapati mirip Kontak Emas pada Baterai HP Xiaomi klaian yang Kotor atau mungkin sudah Rusak, silahkan kalian cek dan periksa serta silahkan kalian bersihkan kalau mungkin hanya Masalah Kotor atau mungkin berkarat. setelah bersih silahkan pasang Baterai Xiaomi Hp Kalian dan silahkan kalian nyalakan kembali dan Cek Ricek.

4. Masalah Cas / Charger yang tidak Sesuai 
Meskipun saat ini sudah berbagai smartphone android yang telah menggunakan Charger Type Micro USB, namun perlu sobat ketahui bahwa tidak semua charger HP Cocok dengan Port Konektor HP Xiaomi kalian. pengecekan pertama pada kepala charger masih normal atau tidak dan kemudian kalian lanjutkan ke pengecekan kabel USB dan Colokan Konektornya. Setidaknya kalian gunakan Adapter Charger yang mempunyai daya Ampere 2.0 jangan pakai yang Kw Atau Charger abal - abal.

5. Masalah Port USB Dan Konektor HP 
sudah sedikit di singgung di nomor 4, silahkan kalian cek Konektor HP Xiaomi kalian yang mungkin saja kotor atau rusak, dan hal ini yang sering kebanyakan terjadi pada HP XIAOMI kalian. kalau mungkin Terjadi Kerusakan Pada Konektornya maka alternatifnya ialah dengan mengganti konektor HP Xiaomi yang Baru.




6. Sinyal Jaringan Yang Tidak Stabil 
Terkadang kalian Tidak sadar bahwa kalian berada di kawasan yang sulit untuk menerima koneksi jaringan yang stabil dan saat kalian mengisi Baterai maka akan terasa sangat lama namun gak juga kunjung penuh. hal ini mungkin disebabkan oleh Sinyal Jaringan HP kalian yang tidak setabil. hal ini juga mampu membuat Baterai Cepat Habis. (Solusinya silahkan kalian matikan sinyal Gprs HP Xiaomi kalian pada saat kalian sedang mengisi daya baterai HP Xiaomi kalian atau mampu kalian ubah ke mode Pesawat)

7. Baterai HP Xiaomi Yang Rusak 
kalau mungkin sumber charger kalian normal dan tidak ada masalah, maka kemungkinan besar Baterai HP Xiaomi kalian yang mengalami Kerusakan atau mungkin sudah Melendung atau masa pakainya memang sudah waktunya diganti. Solusinya ialah kalian mampu mengganti Baterai HP Xiaomi Lama kalian dengan Baterai Xiaomi yang Baru.

8. Masalah Sistem di HP Xiaomi 
HP Xiaomi yang di cas / dicharger tidak mau mengisi / lama sekali penuhnya mungkin juga mampu disebabkan oleh kesalahan sistem oprasi-nya, terlebih kalau kalian masih menggunakan ROM Xiaomi dari Distributor-nya, dimana sistem tersebut masih abal - abal dan sering menampilkan iklan - iklan yang gak jelas. Dan Solusinya ialah dengan melakukan Hard Reset di HP Xiaomi kalian dan khusus Xiaomi yang masuh menggunakan ROM Abal -abal wajib kalian lakukan Pemflashingan ulang dengan Menggunakan ROM Resmi / ROM Asli dari Pihak Xiaomi langsung.





Itulah sedikit ulasan mengenai Cara Memperbaiki HP Xiaomi yang dicas / di charger tidak mau Mengisi yang mungkin mampu bermanfaat buat para teman setia arahmatharh.blogspot.com kalau mungkin ada pertanyaan seputar Kerusakan Baterai di HP Xiaomi kalian, kalian mampu mengutarakan lewat kolom komentar dibawah yang insaallah akan kami balas secepatnya saat kami kembali online. Terimakasih.

0 Response to "Cara Memperbaiki Hp Xiaomi Yang Dicas Tidak Mau Mengisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel