5 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot

 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot 5 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot

Hay teman semua, dalam kesempatan kali ini saya akan menyampaikan sebuah informasi menarik mengenai aplikasi android yg bikin baterai cepat habis dan bikin hp lemot.

Apakah informasi ini betul? Masa aplikasi bikin lemot sih?

Ini adalah fakta. Karena aplikasi-aplikasi berikut adalah aplikasi yg didalamnya telah terdapat fitur pemberitahuan/notifikasi bila masih ada kabar informasi baru.

Makanya aplikasi ini akan beserta mudah menguras baterai hp android kamu, serta yang lebih parahnya lagi sanggup menyebabkan android menjadi lag, hang dan lemotnya minta ampun.

Salah satu pola aplikasi android yg sanggup menguras baterai dan bikin lemot adalah twitter. Jika kau memakai aplikasi ini, maka anda pasti tak gila lagi dengan notifikasi yang sering kali timbul, ketika data internet dinyalakan. Akan terdapat banyak pemberitahuan yang muncul dari aplikasi tadi buat memberitahu kau kabar terbaru yg ada.

Fitur inilah yang menjadi salah satu penyebab android anda menjadi lemot, serta daya baterai sering kali habis.

Lalu bagaimana cara mengatasi supaya smartphone android menjadi tak lemot?

Bagi para pengguna android yg aktif pada memakai smartphone untuk berbagai keperluan pastinya tidak menginginkan hp androidnya lemot ya, apalagi di saat-dikala penting.

Kondisi android yang menjadi lemot mirip hang, lag serta sebagainya jelas sangat merugikan nusa serta bangsa ya. Apalagi apabila anda adalah seorang gamers mobile. Disaat kau akan memenangkan sebuah game datang-tiba saja android menjadi lemot, yah rasanya pingin banting tuh hp ya.

Tapi tenang sebelum kita lanjut ke topik utama perihal aplikasi yang bikin lemot dan boros baterai terdapat baiknya kita mengetahui terlebih dahulu cara menangani supaya android tidak lemot, berikut caranya:

1. Bagi anda yang punya hp android dengan spesifikasi minim, alangkah baiknya anda memperhatikan size/kapasitas dari setiap aplikasi yang akan anda install di hp anda. Jangan sampai smartphone anda terbebani bersama adanya aplikasi-aplikasi berukuran besar. Jelas ini akan berdampak dalam kondisi hp yang akan menjadi lemot..


2. Cara yg ke 2, agar hp android kau tidak lemot adalah beserta membatasi pemakaian hp tadi. Smartphone android yang dipakai secara terus-menerus juga akan berakibat buruk bagi kelangsungan hp tadi.

Hp yang dipakai secara membabi buta akan menyebabkan pada overhead dan sanggup pula akan mempengaruhi kinerja hardware yg terdapat. Akibatnya sistem android akan menjadi lemot, hang, lag, force close serta sebagainya.

3. Untuk cara yg ketiga yaitu dengan membersihkan file-file sampah yg sudah tidak terpakai lagi. File sampah ini sanggup berasal dari aplikasi yg sudah dicopot (un-install).

Aplikasi yang telah di copot akan meninggalkan beberapa file yg akan memenuhi ruang penyimpanan bila tak dibersihkan, jadi akan membuahkan pada hp android yg lemot. Solusi paling ampuh merupakan bersama menghapus file sampah tersebut.

Setelah anda telah paham bagaimana cara menanggulangi hp android yg lemot, ketika ini ayo kita sambung pembahasan ini dalam topik utama yg akan kita bahas. Berikut ini merupakan 5 aplikasi android yang sanggup menciptakan hp kau lemot dan kurang energi.

1. BBM (BlackBerry Messenger)

BBM merupakan salah satu aplikasi media sosial yg ketika ini sudah mulai ditinggalkan oleh para penggunanya. Bagi kau yang ingin menginstall aplikasi ini, maka sebaiknya kau punya cukup ruang penyimpanan yang lumayan besar. Tentunya dengan menginstall aplikasi ini ruang penyimpanan anda akan terpakai lumayan banyak.

Satu fitur dari BBM yg menciptakan lemot hp android yaitu sebab fitur notifikasinya yg tak jarang sekali timbul ketika data internet di nyalakan. Belum lagi bila anda telah bergabung ke group BBM yang isinya cuma spam seluruh. Wah pasti android akan menjadi lemot nih.

2. WhatsApp

Siapa sih yg tak kenal bersama aplikasi paling terkenal ketika ini. WhatsApp begitulah nama aplikasi ini. Aplikasi ini adalah salah satu media sosial yg mempunyai kesamaan dengan BBM, hanya saja fitur yg disediakan di WhatsApp lebih lengkap, lebih simpel dan user friendly.

Namun tahukah kamu, bahwa aplikasi WhatsApp ternyata sanggup menciptakan hp androidmu lemot loh. Apalagi jikalau anda mengaktifkan fitur download seluruh gambar & video yg diterima secara otomatis.
Dengan anda mengaktifkan fitur ini maka seluruh gambar/video akan di download secara otomatis serta tentunya akan menciptakan ruang penyimpanan anda menjadi penuh. Akibatnya android menjadi lemot, serta tak jarang hang.

3. Instagram

Aplikasi sosial media ini pula adalah satu dari yg paling digemari ketika ini. Banyak sekali foto serta video yg bertebaran secara bebas di instagram, oleh alasannya adalah itu dikala kau memakai instagram pasti kuota data internet kau akan terkuras lumayan banyak.

Tidak hanya sanggup boros kuota, instagram juga ternyata sanggup menciptakan hp anda lemot loh. Apalagi bagi kau selebgram yang punya ribuan fans.

Biasanya setiap kiriman serta follow dari fans akan masuk ke notifikasi serta akan memberitahu anda mengenai kabar ter-update. Jadi jikalau kau punya banyak fans pastinya akan banyak pula notifikasi yg akan kau terima sekaligus.

Hal inilah yang sering kali akan menciptakan hp android kau menjadi lemot.

4. Line

Aplikasi selanjutnya adalah sosial media yang bernama Line. Aplikasi ini merupakan salah satu sosial media paling canggih yg didalamnya terdapat berbagai fitur-fitur unik serta menarik. Saking cukup banyak fitur yang ditawarkan oleh Line, menciptakan aplikasi ini menjadi aplikasi paling boros.

Aplikasi ini akan memakan daya baterai yg ada serta juga ruang penyimpanan kamu, ini seluruh dilakukan oleh Line agar sanggup bersama mudah terhubung bersama usernya. Belum lagi bila terdapat update dari aplikasi ini, pastinya kapasitas/size aplikasi akan bertambah dan menempati ruang memori yg tersedia.

Benar-benar boros.

5. Facebook

Dan yang terakhir, satu-satunya yg merajai seluruh alam sosial media, siapa lagi bila bukan Facebook. Sosial media paling melegenda dan paling banyak dipakai oleh jutaan orang di semua dunia ini tak mau kalah pada mempermudah penggunanya buat terhubung ke Facebook.

Salah satu cara yg dilakukan oleh Facebook buat mendekatkan para penggunanya adalah beserta menciptakan aplikasi mobile.
Dengan adanya aplikasi Facebook maka para pengguna smartphone akan lebih mudah memakai Facebook. Tapi tahukah kau bahwa aplikasi Facebook juga sanggup menyebabkan hp android kau menjadi lemot loh.

Untuk ukuran/size dari aplikasi ini sendiri sanggup dibilang cukup memakan memori, belum lagi jikalau tersedia update dari aplikasinya, wah pasti sanggup bikin ruang penyimpanan penuh nih.

Satu hal lagi yg menciptakan aplikasi ini sanggup bikin android lemot adalah alasannya adalah notifikasinya yg sanggup muncul sekaligus. Hal ini akan menciptakan hp android kau menjadi lemot, hang, lag dan pula sanggup berakibat dalam force close.

Penutup

Itu ia 5 aplikasi sosial media yg sanggup bikin android kau lemot dan sanggup menguras baterai anda. Jadi saran saya bagi anda yg ingin mendownload aplikasi sosial media, lebih baik jangan semuanya di install ya. Karena akan memberatkan kinerja smartphone anda.


Semoga informasi ini sanggup mempunyai kegunaan ya, serta ingat buat share dan komen artikel ini. Terimakasih.

0 Response to "5 Aplikasi Sosial Media Yang Boros Baterai Dan Bikin Lemot"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel