Bikin Rom Miui Mod Dengan Fitur Terserah Kamu

Hai mifans! Makara begini ceritanya, sejak dulu kala jaman android masih unyu, yang jadi dilema utama pengguna android, (bukan hanya MIUI lohya!), yaitu tidak pas antara ROM / Custom ROM yang ada dengam fitur yang di-inginkan. Kadang ada fitur yang benar-benar kita inginkan, tetapi ada juga fitur yang menurut developer atau pembuat custom ROM bagus dan penuh mamfaat, tetapi yang ada "gak guna banget" menurut kita.


Karena itulah (terkadang) masih ada saja niatan untuk utak atik yang (kadang) kalau kurang teliti malah kejadian bootloop bahkan hardbrik. Bisa jadi alasannya ialah yaitu kurang fitur Ad-Blocker, kurang Mod Viper Audio atau gak suka dengan browset bawaan yang fiturnya minim seminim rok mininya Tukiyem (abaikan, cuma tokoh imajiner). Akhirnya malah sibuk browsing sana-sini, capek hati iya nemu yang di inginkan malah enggak sama sekali.

Basa bacin bin pendahuluan dulu kali ya?

Okay broth, Kalau dulu mungkin begitu. Masih belum banyak developer yang membuat alat bantu. Entah untuk sekedar membuat flashable zip sendiri, atau bahkan root yang masih mengandalkan CMD dari OS Jendela dengam perintah adb. Sekarang sudah makin simpel dengsn kontribusi tool-tool yang variannya buanyak sampai kebingungan pake yang mana.
Hingga kesannya membuat Custom ROM pun sekarang sanggup menambah atau mengurangi fitur suka-suka kita. Tinggal pilih ini-itu yang  sekiranya cocok. Baru deh di unduh. Jadi, cuma sekali flashing sudah satu paket lengkap. Memangnya ada yang model begitu? Ada bruoo..

MIUI globe ROM

Nah itu beliau nama custom ROM-nya. ROM yang kebrtulan juga gres ane tau dari buka-buka link bo**p eh ketemu nih ROM (becanda om..).

Penasaran? Silahkan saja eksklusif ke daerah mangkalnya:



Buat mbah-mbah modifikator yang sudah jago dan beranak pinak, silahkan di explor sendiri ya... dan silahkan minggat jauh-jauh dari trit ane.
Nah buat kamu-kamu yang masih unyu, sini ikut kakak, ntar tak beliin permen (semyum garing)

Fitur dasar MIUI globeROM antara lain:

  • init.d Support for startup scripts
  • zipaligned APKs on every Boot
  • Battery Tweaks
  • Performance Tweaks
  • RAM Tweaks
  • Clean UI
  • Removed Chinese Apps
  • Faster GPS Fix
  • 3-Way Reboot Menu (added Recovery and Bootloader)
  • CPU and Thermal Tweaks


Kustomasi Sebelum Download

Baiklah adik-adik yang bagus yang masih nongkrong di mari. Permennya besok saja, sekarang belajar dulu.
Seperti yang sudah kakak cakep dan baik hati ini jelaskan, MI globe ROM punya fitur yang asik absurd di halaman download ROM nya. Eit jangan eksklusif ke halaman Download, mampir dulu ke halaman ROM Builder.

disini tempatnya brooth..

Pilih dulu Type hape Xiaomi Kamu.

Di halaman itu, Kamu bakal diberi beberapa pilihan setelah memilih Type Device kamu. "Kok cuma dikit pilihannya abangku yang ganteng? Cuma muncul pilihan versi ROM yang mau digunakan sebagai basis?"

Emang sedikit yang dimunculin supaya yang  baru lulus Taman Kanak-kanak gak ceroboh asal comot. Nah, supaya muncul banyak pilihan kustomasi, klik **show expert settings** gres di tunjukkan pilihan-pilihan mata kuliah macam kalkulus.

Sudah sepetkah matamu adikku? Lanjutt...

Di situ ada beberapa pecahan yang sanggup dipilih seperti:
  • Optimize GPS yang sanggup disesuaikan dengan lokasi kau mondok.
  • Root Acces untuk memilih root management yang akan dipakai, atau tidak butuh root cukup biarkan disabled saja. Kalau ane pilih MagiskSU
  • Govenoor Mod, sesuaikan dengan kebutuhan harian kamu. Apakah butuh buat main game sampai mata perih? Bisa pilih Performance. Butuh infinit dibaterai supaya biar sanggup telponan lama sama gebetan? Pilih yang Battery/Powersave.


Itu gres pilihan dasar. Selanjutnya ada beberapa pilihan sedikit simpel tapi susaj dibagian bawahnya.

Memilih Modifikasi

Inilah pecahan paling istimiwir dari ROM mi globe.

Setiap pilihan ada penjelasan-nya yang muncul (pop up). Kalau diharapkan tinggal centrang saja. Kalau dirasa gak penting layaknya mantan, hilangkan centrang-nya.

Stelah selesai, ya tinggal tekan tombol Create ROM

Zilahkan kalian sedot ROM hasil kustomasi kalian

Besarnya kira-kira 900an MB. Bisa nambah besar kalau semua krupuk dimasukin ke kantong. Makara pilih kripik yang diharapkan saja supaya besar file ROM zip gak membengkak.
Klik Download

Instalasi ROM

Sama kayak flashing ROM biasa. bedanya sekali flash sudah lengkap tanpa membutuhkan flash file tambahan.

[blockquote] Ingat! Jangan lupa WIPE. Backup ROM ketika ini dengan TWRP untuk berajaga-jaga.[/blockquote]

Letakkan file zip di scard dan reboot ke recovery mode

Flash ROM zip dengan TWRP, pilih hidangan Install dan arahkan ke file zip rom di sdcard.

Tinggu sampai proses selesai

Kini kau sudah punya ROM MIUI kreasi suka-suka kau sendiri.

Google Apps

Nah berhubung aplikasi Google (sepertinya) kena sunat. Makara silahkan pasang sendiri jikalau memang masih butuh bingit. Tetapi, jangan pakai GAPPS (OpenGAPPS) tapi pakai yang microG saja. Lebih ramah baterai capcus ke situsnya microG.

Meluncur ke TKP

Sampai sini saja sebenernya sudah cukup. Tapi akan saya lanjut dengan beberapa bahasan lanjutan soal fitur-fitur yang ada.
credit:c.mi.com/thread-450938-1-0.html

0 Response to "Bikin Rom Miui Mod Dengan Fitur Terserah Kamu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel