4 Langkah Simpel Mengubah Warna Teks Dan Warna Background Pada Cmd

Hai sobat PT21, bagaimana kabar anda hari ini? Wah semoga saja pada keadaan sehat, sentosa serta semoga saja makin ganteng kayak admin ya. Baiklah pada kesempatan yang santai ini, admin sebagai saya disini akan mengangkat informasi yang ringan-ringan saja ya.

Ringan-ringan?? Maksudnya kapas? Kertas? Atau ampas? Bukan itu!! Maksud saya merupakan saya akan menaruh info yang bersifat tak terlalu penting dan juga tidak terlalu pusing. Apaan sih maksudnya? Jadi galau...

Oke eksklusif ke pembahasannya saja ya. Pokok pembahasan kali ini merupakan cara kostumisasi atau merubah tampilan dalam CMD.

Tau dong apa itu CMD?

CMD merupakan akronim dari Command Prompt yakni sebuah layanan default yang sudah terdapat secara otomatis dalam sistem operasi windows. Baik itu windows 7, 8, dan 10 seluruh punya layanan CMD. Lalu fungsi CMD itu untuk apa? Fungsinya sangat banyak serta sangat luas apabila dijabarkan satu persatu.

Yang pasti fungsi dari CMD merupakan buat mempermudah kita pada melakukan banyak sekali program didalam komputer . Bagi kau yg telah tak jarang main PC pastinya sudah tidak abstrak lagi dengan layanan yang bernama CMD ini bukan?

Jika anda telah pernah membuka CMD dan telah pernah menggunakannya. Maka tentunya kau telah tidak abstrak lagi beserta karakteristik atau ciri khas dari CMD bukan?


Yap benar sekali. "Putih serta hitam". Putih yakni warna tulisannya(teks), dan hitam merupakan warna backgroundnya. Kedua warna ini yakni deretan warna yang bisa dibilang sangat cocok serta serasi ya.

Bagaimana tak, dari zaman windows xp hingga windows 10 kedua warna tersebut masih tetap setia menjadi warna khas CMD.

Warna!! Itulah pokok konflik kita kali ini. Apa? Masalah yg akan kita bahas kali ini cuma disebabkan lantaran warna? Apa saya tak salah membaca?

Benar sekali, pokok permasalahan kita hari ini yakni perihal warna dalam CMD yg amat sangat membosankan!!

Seperti yg telah pernah saya nyatakan dalam pembahasan di atas bahwa warna pada CMD dari zaman batu hingga zaman es tak pernah berubah!! Dan ternyata hal ini membuat banyak orang merasa sedikit gundah.

CMD memang yakni layanan terbaik yang terdapat di windows, hal ini diperkuat oleh adanya badan atau kelompok atau perorangan yg sering memanfaatkan CMD dalam setiap lini kehidupannya. Contohnya pada pekerjaan, pada proyek, pendidikan, dan pada sisi lini lainnya yang berpotensi menghancurkan.

Mereka memakai CMD hampir pada setiap bidang kehidupan, dan beberapa diantaranya sudah sering memakai CMD dalam kehidupan sehari-harinya.

Tentu anda tahu apa yg mereka rasakan akan sesuatu yg monoton, mirip warna putih dan hitam yang ada di CMD bukan??

Gelisah! Itulah yg mereka rasakan!
Galau! Itulah yg mereka rasakan!
Merana! Itulah yg mereka rasakan!

Maka ketika ini kau sadar betapa membosankannya CMD!!

Tapi hening saja, seluruh konflik pasti ada jalan munculnya. Mulai ketika ini berhentilah mengeluh dan mulai sekarang lupakanlah rasa bosan anda pada CMD. Karena sebentar lagi saya akan membuka 4 langkah mudah membuat CMD anda nampak mirip pelangi.

Karena beserta 4 langkah ini anda bisa mengubah semua rasa bosan itu menjadi rasa kagum yang luar biasa. Mulai sekarang anda bisa mengganti setiap tampilan pada CMD. Mulai dari gaya huruf pada CMD, kapasitas huruf pada CMD, layout, posisi dan yang terpenting yakni warna dalam CMD.

Ya, hanya beserta 4 langkah mudah saja anda akan mendapat kegembiraan kau kembali. Warna catatan bisa anda rubah warnanya sesuai selera kamu, warna background pula bisa anda ubah warnanya sesuai kesukaan anda.

Jadi bagaimana? Tunggu apalagi silahkan ikuti 4 langkah gratis mengganti warna teks serta background dalam CMD berikut:

1. Langkah pertama yaitu dengan membuka Command Prompt.
Anda bisa membukanya melalui start sajian atau bisa pula melalui jendela run (win+r).


2. Arahkan kursor kau dalam belahan header atas jendela CMD. Lalu klik kanan serta pilih "properties".

3. Pilih sajian "Colors"
4. Terakhir silahkan anda sesuaikan sendiri warna teks, dan warna backgroundnya sesuai impian kamu.
Screen Text : Untuk warna dalam teks(huruf)
Screen Background : Untuk warna dalam backgound

Penutup

Jadi bagaimana? Masih mengira CMD itu membosankan? Mulai ketika ini rubahlah tampilan CMD sesuai kesukaan kamu, serta hilangkanlah rasa bosan itu dari pikiran kamu. Akhir tutur admin ucapkan terimakasih serta semoga mempunyai kegunaan ya.

0 Response to "4 Langkah Simpel Mengubah Warna Teks Dan Warna Background Pada Cmd"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel