Resep Menciptakan Bubur Sumsum

Bubur sumsum ialah jenis makanan bertekstur lunak yg mempunyai rasa yang nikmat. Bubur ini juga ialah satu dari jenis bubur yang paling diminati oleh masyarakat indonesia, selain sebab ialah rasanya yang enak serta nikmat, ternyata proses pengolahan bubur sumsum pula sangat simpel loh.

Bagi anda yang pingin mencoba menciptakan bubur sumsum ini, kau bisa mengusut proses pembuatannya melalui resep bubur sumsum berikut:


Resep Bubur Sumsum Enak


Bahan :


  1. Tepung beras 100 gram
  2. Garam 1 sdt
  3. Santan 850 ml
  4. Daun pandan 6 lembar


Langkah Pembuatan :



1. Siapkan santan sebanyak 650 mililiter kemudian bagi menjadi dua gelas. Makara anda wajib menyediakan dua buah gelas kosong, yang nantinya akan di isi beserta santan masing-masing sebesar 325 ml.

2. Rebus 1 gelas santan bersamaan beserta 5 lbr daun pandan. Proses perebusan sebaiknya memakai api kecil saja. Kemudian lakukan pengadukan secara terus menerus supaya santan tak pecah.

3. Disamping itu ambil 1 gelas santan lainnya, kemudian campurkan dalam tepung beras. Aduk terus. Jangan hingga adonan menggumpal. Lalu masukkan garam secukupnya.

4. Kemudian masukkan adonan tersebut ke pada santan yg sedang direbus. Aduk hingga tercampur rata. Jangan hingga terdapat gumpalan. Ketika adonan sudah tercampur, silahkan matikan api-Nya.

5. Siapkan gula merah, kemudian cincang dengan ukuran kecil dan masak dengan api kecil. Masukkan selembar daun pandan, tambahkan air secukupnya. Aduk hingga gula merah-Nya larut.

6. Sisa santan yg terdapat, silahkan direbus supaya nantinya bisa dimanfaatkan sebagai kuah.

7. Terakhir hidangkan bubur sumsum beserta cara ambil adonan kemudian tuang gula merah serta kuah santan.

Sampai dalam tahap ini, proses pembuatan bubur sumsum sudah selesai. Anda bisa langsung menyantap bubur sumsum yg telah jadi. Atau anda juga bisa menambahkan beberapa bahan embel-embel lain sesuai selera anda.


Itu saja yg bisa admin sampaikan wacana resep bubur sumsum. Jika anda sudah bisa menciptakan bubur sumsum sesuai resep tadi, maka kau pula bisa memodifikasi atau menambahkan beberapa resep lainnya sesuai kesukaan kamu. Terimakasih.

0 Response to "Resep Menciptakan Bubur Sumsum"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel