7 Tanda Ic Emmc Android Lemah (Rusak) Dan Minta Di Ganti





7 Tanda IC EMMC Android Lemah /Rusak dan minta untuk harus di ganti - ciri IC EMMC lemah atau rusak biasanya akan ada gejala - gejala yang akan kalian rasakan pada ketika kalian mengoprasikan perangkat  ponsel android .


membicarakan wacana teknologi memang tidak akan ada habisnya , namun tidak akan luput dari yang namanya kerusakan . karena sebagus dan sesempurnanya smartphone pasti akan ada kalanya mengalami kerusakan , entah itu pada fisiknya ataupun kerusakan pada software perangkat lunaknya. bila mungkin yang terjadi yakni kerusakan software system tanpa ada kerusakan fisik maka kemungkinan besar, mungkin masih sanggup di atasi dengan cara flashing atau update software .namun bila kerusakan yang terjadi atas kelalaian penggunaan dan terjadi kerusakan fisik maka mau tidak mau sahabat sekalian harus segera membawanya ke tukang servis andalan.

Dan biasanya momok dari segala momok yakni kerusakan yang terjadi pada IC EMMC dimana ketika smartphone android mengalami kerusakan di potongan tersebut maka harus mengeluarkan biaya perbaikan yang cukup lumayan besar yang mungkin sanggup sampai dari setengah harga ponsel itu sendiri. dan maka dari itu anda harus perlu mengetahui tanda - tanda ic emmc yang mengalami kelemahan atau penurunan kualitas bahkan hinga rusak , dan sebelum semua itu terjadi maka bila kalian mengetahuinya , sanggup secepatnya menanggulangi dengan cara menjualnya, sebelum terlambat sihhh....

EMMC adalah singkatan dari Embedded Multi Media Controller dimana merupakan  IC atau Otak yang berfungsi sebagai sarana media penyimpanan pada ponsel smartphone Android. disamping itu pula, EMMC ic juga pasti akan dilengkapi dengan controller yang berfungsi sebagai pengatur serta memanage (mengelola) dirinya sendiri, hal ini akan berbeda dengan IC Flash yang biasanya sifatnya hanya digunakan untuk media penyimpanan saja.

sehingga tentunya masih membutuhkan IC embel-embel sebagai pendorong IC FLASH tersebut yaitu "Processor" yang memiliki kegunaan untuk mengatur, mengontrol serta menulis isi yang di terima oleh IC FLASH.

maka dalam kualitas IC EMMC masih berda jauh lebih tinggi do bandingkan dengan IC flash yang sanggup memenuhi dunia teknologi mirip kamera , smartphone ,tablet , dan perangkat teknologi lainnya.
Secara structur IC EMMC terdiri dari dua potongan yaitu Nand Flash IC dan CONTROLLER yang fungsinya yakni untuk mengatur IC Nand Flash tersebut. dan yang paling gampang yakni Nand Flash dan controller / procesor ini di jadikan satu potongan sehingga bila salah satu potongan tersebut mengalami kelemahan atau kerusakan maka harus di ganti semua karena memang tergabung dan tidak sanggup dipisahkan salah satunya.

Dalam tahun - tahun ini EMMC lebih banyak digunakan pada teknologi smartphone android dikarenakan simple dan juga kapasitas serta kecepatannya yang lebih unggul bila dibandingkan dengan yang lainnya, yang sanggup menyuguhkan kualitas yang smart dan high quality. namun mirip yang mimin katakan bahwa secaggih-canggihnya teknologi , suatu ketika akan ada masa berakhirnya. dan berikut yakni tanda - tanda IC EMMC di ponsel android kalian lemah / rusak dan perlu di ganti.

Tanda - tanda IC EMMC amdroid lemah atau rusak versi Arahmath Cell





  1. WIPE atau Factory Reset di Android selalu Gagal - mungkin ketika kalian akan melkukan factory setet melalui data recovery hidangan selalu mengalami kegagalan recovery atau mungkin berhasil , tapi tetap saja tidak sanggup berhasil terformat dengan baik.
  2. jika di Flashing Mengalami kegagalan - android selalu gagal di Flashing meskipun cara dan bahan yang digunakan sudah benar tanpa ada kesalahan sedikitpun. di bawah ini yakni salah satu sample dari kegagalal FLASHING dikarenakan IC EMMC-nya mengalami kelemahan atu rusak. 
  3. BROM ERROR : S_DL_PMT_ERR_NO_SPACE(5069)- Mungkin ketika kalian melaksanakan flashing dengan SP Flashtool terlebih kususnnya jenis Smartphone android dengan Chipset MTK muncul notifikasi tersebut. LOG tersebut mengatakan notifikasi bahwa proses untuk FLASHING tidak sanggup di lanjutkan karena IC EMMC sudah lemah / rusak atau mungkin sudah penuh. tapi bila mungkin anda ingin mengganti IC EMMC yang gres maka mungkin lakukan Format terlebih dahulu bila mungkin masih sanggup ditolong dan normal kembali. caranya: BUKA FLASHTOOL VERSI 5 Atau yang terbaru lalu LOAD SCATTER File , dan kemudian FORMAT serta Flashing Ulang lagi. Barang kalimasih sanggup ditolong dan sanggup digunakan lagi meski sudah lemah semoga mungkin sanggup kalian jual sebelum benar rusak emmc pada android kalian.
  4. Upgrade Selalu Gagal - pada dasarnya ada 2 media di dalam Emmc yakni Nand Flash dan Controller Nand Flash ketika akan melaksanakan proses Upgread berarti kiprah kalian yakni menulis dan menghapus semua data yang terdapat pada partisi OS yang ada pada IC Flash dan di Controller langsung ke dalam Emmc tersebut, bila salah satunya ada yang mengalami kerusakan , maka proses penulisan ROM ke dalam Nand flash secara otomatis akan gagal dilakukan, begitupun kebalikannya.
  5. Installasi setiap aplikasi gres selalu gagal - ini semua disebabkan oleh IC EMMC yang error atau semakin melemah atau bahkan mungkin rusak yang mengakibatkan EMMC error write selesai dari Nand Flash yang tidak sanggup di tulis ulang oleh Controller yang tergabung di EMMC.
  6. Sering hang atau reboot meski menggunakan OS Official - android smartphone kalian mengalami hang atau rebooting sendiri, padahal ponsel smartphone android kalian ketika ini hanya menggunakan OS bawaan (official) yang berarti bahwa media penyimpanan pada OS sudah tidak bekerja dengan baik dan maksimal atau sering disebut dengan BAD BLOCK.
  7. Sering muncul pesan/ notifikasi "sayangnya aplikasi terhenti" - Log mirip ini biasanya di akibatkan oleh controller pada EMMC yang lemah atau mungkin sudah rusak sehingga tidak sanggup menjalankan sebuah aplikasi dengan semestinya, dan mengambarkan bahwa perlu adanya tindaklanjut untuk minta ganti EMMC baru.
berikut ini cara untuk mengetes kondisi EMMC pada ponsel sahabat sekalian yang menggunakan aplikasi pihak ketiga yang ada dan di sediakan gratis di playstore.
    APLIKASI TEST KONDISI EMMC di smartphone Android


    Sebagai informasi embel-embel akar sahabat sekalian sanggup mengetes sendiri kondisi kelemahan IC EMMC yang ada pada ponsel android kalian pribadi dengan memanfaatkan aplikasi gratis yang ada di playstore yang bernama "EMMC Brickbug Check" . Namun untuk menggunakan aplikasi tersebut ponsel kalian sudah dalam keadaan sudah dalam kondisi "sudah di root" agar sanggup dengan bebas mengakses EMMC yang sifatnya privat dan perlu ijin kusus dari ponsel untuk melakukantidakan tersebut.
    Cara Kerjanya: 
    • Download apk EMMC Brickbug Check di playstore sanggup atau cari di google
    • kemudian buka aplikasi tersebut dan silahkan kalian berikan Grant atau ijin pada super user
    • Kemudian lanjutkan dengan membuka Aplikasi EMMC BRICKBUG Check
    • dan disaat, apliksai terbuka informasi wacana EMMC chipakan tampil, misalkan saja tipe : SAMSUNG08G
    • DAN untuk melaksanakan pengecekan , silahkan anda menuju ke pilihan hidangan check memory
    • Dan proses pengecekan akan segera dijalankan oleh apliksi tersebut
    • dan tentunya kalian sanggup melihat semua hasilnya 
    • jika hasil yang dihasilkan mirip pada gambar di atas , maka itu menadakan bahwa EMMC ponsel android anda dalam keadaan sehat dan baik tanpa ada kerusakan software atau kerusakan teknis.




    Begitulah ulasan tentang tanda-tanda IC EMMC Smartphone android kalian Lemah atau rusak dan perlu di ganti. semoga artikel diatas sanggup membantu anda untuk mengetahui kesehatan ponsel dan IC EMMC anda semoga sanggup mengetahui dan menjaga serta was -was terhadap pengoprasian pada ponsel kalian.

    0 Response to "7 Tanda Ic Emmc Android Lemah (Rusak) Dan Minta Di Ganti"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel